5 Merk Bedak Yang Bagus dan Tahan Lama

5 Merk Bedak Yang Bagus dan Tahan Lama - Mempercantik diri adalah ritual wajib bagi kaum hawa. Dan untuk mendapatkan hasil wajah yang cantik, ada banyak hal yang dilakukan oleh perempuan. Mulai dari melakukan perawatan tradisional di rumah dengan bahan-bahan alami, melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan, hingga menggunakan berbagai skincare dan beragam jenis produk make up setiap harinya.

Sumber: beritagar.id

Bagi perempuan, produk make up adalah produk wajib yang harus dimiliki. Dan dari sekian banyak produk make up, bedak adalah produk basic yang pasti dan wajib dimiliki oleh perempuan. Sayangnya, meski semua perempuan mengenal bedak sejak kecil, namun tidak banyak dari mereka yang dapat menentukkan jenis bedak mana yang sesuai dengan kondisi kulitnya.

Beberapa orang memiliki kulit yang cenderung normal dan kering. Dengan kondisi kulit yang seperti ini, kita bisa menggunakan jenis bedak apa pun. Namun tidak semua orang memiliki jenis kulit yang kering dan normal. Karena selain jenis kulit wajah yang normal, banyak perempuan yang memiliki kondisi kulit wajah yang berminya. Nah jika anda adalah salah satu orang yang memiliki kondisi kulit wajah berminyak, anda harus benar-benar memperhatikan berbagai produk yang anda gunakan termasuk bedak. Agar tidak salah pilih, sebelum memutuskan untuk membeli bedak tertentu, yuk baca tips memilih bedak yang bagus untuk kulit berminyak yang dilansir oleh sehatsatu.com dibawah ini!

Tips Memilih Bedak Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak


1. Gunakan Loose Powder

Sumber: beautynewsindia.com

Kulit berminyak lebih baik menggunakan loose powder atau yang biasa disebut dengan bedak tabur. Penggunaan bedak tabur lebih tepat karena bedak tabur yang digunakan akan menempel jika digunakan di kulit yang berminyak. Fungsi lain dari bedak tabur ternyata juga bisa menyerap untuk wajah yang berminyak. Pilihlah bedak tabur yang tidak mengandung lilin atau wax.

2. Gunakan Produk Yang Berlabel BPOM

Sumber: antaranews.com

Bedak yang telah dipilih sebaiknya telah terdaftar BPOM karena telah lolos uji aman dan cocok digunakan untuk konsumen.

3. Pilih Sesuai Jenis Kulit

Sumber: suryafarmahusada.com

Sebaiknya baca terlebih dahulu keterangan produk yang hendak anda pilih. Biasanya ada keterangan untuk kulit jenis apakah yang cocok menggunakannya.

4. Gunakan Merk Terpercaya

Sumber: blog.tokopedia.com

Merk yang terkenal atau terpercaya biasanya telah memiliki banyak konsumen yang aman dalam menggunakannya. Jadi pilihlah dari produk-produk dengan merk yang telah terpercaya.

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk memilih bedak dengan hati-hati. Karena jika tidak, bukan membuat wajah anda jadi semakin cantik tapi malah membuat penampilan anda aneh. Biasanya banyak perempuan lebih memilih compact powder untuk digunakan sehari-hari, tapi bagi anda yang memiliki kulit berminyak, compact powder bukanlah jawaban yang tepat. 

Ini karena, formula compact powder atau bedak padat biasanya berat dan tidak dapat menyerap minyak berlebih diwajah anda. Sehingga bedak akan cepat luntur dan tidak tahan lama. Sebaliknya, daripada memilih compact powder, ada baiknya anda menggunakan loose powder atau bedak tabur untuk penampilan sehari-hari. Meski formulanya ringan, bedak jenis ini bagus dan tahan lama untuk anda yang memiliki kulit berminyak. Dan seperti yang dilansir oleh cambon.id, berikut ini 5 Merk Bedak Yang Bagus dan Tahan Lama!

5 Merk Bedak Yang Bagus dan Tahan Lama


1. Zoya Kosmetik Loose Powder

Sumber: thechiperoflife.com

Merk bedak lokal ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merk internasional. Kandungan grape seed oil di dalam bedak ini berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan ekstrak mulberry yang ada di dalamnya mampu membantu mencerahkan wajah. Tak hanya itu, bedak ini juga bisa melindungi kulit wajah anda dari sinar matahari karena mengandung sunscreen factor dan juga vitamin E yang dapat melembutkan wajah. Bedak tabur ini cocok untuk anda yang memiliki kulit berminyak karena terdapat kandungan oil absorbent loh, ladies.
5 Merk Bedak Yang Bagus dan Tahan Lama
2. Microfine  Revlon Loose Powder

Sumber: ailadypr.com

Untuk kamu yang menyukai produk Revlon, anda dapat menggunakan bedak microfine ini untuk membuat wajah lebih berseri dan juga lebih halus. Bedak ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Selain itu, bedak ini merupakan bedak yang bagus dan cukup tahan lama, sehingga riasan wajah menjadi lebih awet. Bedak ini memiliki dua pilihan, yaitu warna light dan medium.

3. Maybelline Clear Smooth Pressed Powder Basic

Sumber: misskarlina.com

Bedak ini memiliki partikel yang sangat halus dan ringan di wajah, serta dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah. Selain itu, kandungan SPF nya juga mampu melindungi wajah anda dari sinar ultraviolet. Bedak ini juga mampu menyamarkan flek hitam pada wajah anda loh, ladies. Jadi jangan khawatir noda wajahmu dapat terlihat!

4. Marcks Bedak Beauty Powder

Sumber: duapuluhtujuhdesember.com

Bedak lokal ini merupakan salah satu merk bedak yang sangat terkenal dan telah ada sejak lama, ladies. Formulanya dipercaya alami dan cocok untuk segala jenis wajah, terutama kulit sensitif. Walaupun harganya sangat murah, namun bedak ini terjamin keamanannya untuk kulit dan bahkan direkomendasikan oleh dokter kulit.

5. Revlon Touch & Glow Loose Powder

Sumber: terapeak.com

Bedak Revlon yang satu ini sangat cocok untuk wajah berminyak, ladies. Kandungan penyerap minyak berlebihnya dapat membuat wajah anda terhindar dari tampilan wajah yang seperti kilang minyak dan memberi hasil akhir yang cukup natural. Bedak tabur Revlon untuk kulit berminyak ini dipercaya dapat mempertahankan riasan lebih lama tanpa menyumbat pori-pori wajah. Selain itu, formulanya juga mampu melembabkan sekaligus menghaluskan wajah.

Nah bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak, salah satu dari 5 merk bedak yang bagus dan tahan lama diatas bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena meupakan jenis loose powder, bedak-bedak diatas sangat ampuh untuk menyerap kulit berminyak anda sehingga bedak akan tahan lama dan tidak cepat luntur.

Belum ada Komentar untuk "5 Merk Bedak Yang Bagus dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan satu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan 3

Iklan Bawah Artikel

Iklan 4