6 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan yang Menakjubkan

6 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan yang Menakjubkan
Jika Anda ingin memiliki kecantikan wajah yang alami maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat air mawar untuk kecantikan berikut ini. Bunga yang selalu identik dengan sisi romantisme ini sebenarnya memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dari semenjak dahulu. Akan tetapi mungkin hanya sedikit kalangan yang menyadari hal tersebut.

Tidak selalu menggunakan kelopak-kelopak bunga mawar saat akan melakukan perawatan kecantikan, namun dengan air mawar pun Anda akan mendapatkan beragam manfaat yang menakjubkan untuk kecantikan. Terlebih jenis bunga mawar ini juga merupakan bunga yang sangat mudah ditemukan di berbagai pelosok daerah.


Untuk itu, perawatan dengan air bunga mawar ini juga tidak akan sulit untuk dilakukan. Penasaran dengan manfaat dari air mawar untuk kecantikan? Inilah beberapa manfaat air mawar untuk kecantikan yang dapat kita ketahui bersama.

Menyegarkan Kulit Wajah

Manfaat pertama yang dapat dirasakan dari menggunakan air bunga mawar ini adalah menyegarkan kulit wajah. Air mawar yang dicampur dengan minyak almond diyakini dapat membuat kulit wajah segar kembali seketika. Agar terasa lebih menyegarkan, sebaiknya simpan air mawar tersebut di dalam lemari es. Dan dapat digunakan setiap waktu dengan cara menyemprotkannya langsung pada wajah.

Membersihkan Makeup

Selain menyegarkan kulit wajah, air mawar juga dapat digunakan sebagai pembersih makeup alami. Jika saat ini banyak orang yang lebih memilih membersihkan makeup dengan produk kosmetik kecantikan, maka sebenarnya hal tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan air mawar ini. Cara penggunaanya pun sangatlah mudah, karena Anda hanya tinggal membasahi kapas dengan air mawar lalu digunakan untuk membersihkan riasan yang menempel di wajah.

Menguatkan Makeup

Tidak hanya membersihkan makeup, air mawar juga diketahui dapat memperkuat atau mengunci riasan yang digunakan pada wajah. Kandungan yang terdapat di dalam campuran air dan mawar ini memang diyakini dapat menguatkan makeup pada wajah. Untuk menguatkan makeup, maka Anda dapat mencampurkan air mawar dengan gel glycerin yang kemudian di semprotkan pada wajah sebagai penutup proses riasan.

Melindungi Kulit Wajah

Ternyata, air mawar juga diketahui memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga ketika digunakan pada kulit wajah, maka secara otomatis kandungan tersebut akan menjadi proteksi dari sinar ultraviolet pada wajah. Caranya dapat dilakukan dengan menyemprotkan langsung air mawar tersebut, namun dapat juga dijadikan masker dengan mencampurkan mentimun yang telaah dihaluskan serta gel glycerin.

Mencegah Penuaan Dini

Selain melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, kandungan vitamin C yang terdapat pada air mawar juga dapat menjadi antioksidan yang memberikan efek positif bagi kulit wajah. Nutrisi tersebut diyakini dapat membuat kulit lebih elastis dan sehat sehingga kulit wajah tidak akan memiliki kerutan dan selalu terlihat lebih muda. Hal tersebut tentu saja karena kandungan rose hip seeds yang terdapat dalam air mawar ini mengandung vitamin C yang tinggi.


Menyehatkan Rambut
Salah satu manfaat lain air mawar untuk kecantikan adalah dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Caranya pun sangat mudah, karena Anda hanya tinggal membersihkan rambut dan kulit kepala menggunakan air mawar ini. Kandungan antiseptik serta vitamin C yang tinggi di dalam air mawar diyakini dapat mencegah terjadinya iritasi pada kulit kepala yang mengganggu kesehatan rambut dan kulit kepala.

Itulah 6 manfaat air mawar untuk kecantikan yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan air mawar untuk perawatan kecantikan sehari-hari. Produk kosmetik yang digunakan sehari-hari tentu saja tidak harus selalu seluruhnya berasal dari produk kosmetik. Akan tetapi, dapat juga memanfaatkan bahan alami seperti contohnya air mawar ini.

Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan yang Menakjubkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan satu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan 3

Iklan Bawah Artikel

Iklan 4