50 Model Sanggul Pengantin Modern Simple Untuk Wisuda, Pengantin, dan Kebaya

50 Model Sanggul Pengantin Modern Simple Untuk Wisuda, Pengantin, dan Kebaya - Hari pernikahan menjadi salah satu hari spessial bagi para wanita. Untuk membuat semuanya serba sempurna, perempuan akan melakukan berbagai hal agar di hari H nanti tidak ada satu pun cela yang akan berpotensi merusak hari bahagianya, termasuk penampilan.

Sumber: modernwedding.com

Karena akan menjadi ratu sehari, perempuan akan berusaha tampil secantik mungkin. Dari jauh-jauh hari, mereka akan mempersiapkan penampilan mereka mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Well, anyway bicara tentang penampilan, rasanya tidak lengkap jika kita tidak pernah membahas tatanan rambut pengantin. 

Di Indonesia sendiri, di hari pernikahan biasanya rambut pengantin perempuan akan disanggul agar terlihat anggun. Namun semua itu tentu harus disesuaikan dulu dengan bentuk wajah sang pengantin perempuan. Dan agar anda tidak memilih model sanggul yang salah, seperti yangdilansir oleh gebyarpernikahanindonesoa.com, berikut ini tips memilih model sanggul pengantin yang sesuai dengan bentuk wajah!

Tips Memilih Model Sanggul Pengantin Yang Sesuai Bentuk Wajah


1. Bentuk wajah bulat

Sumber: rambutterbaru.com

Bagi pemilik wajah bulat, koreksi yang paling penting adalah membuat wajah yang kelihatan lebar menjadi lebih lonjong. Menambahkan volume rambut dengan cara menyasak rambut dapat dilakukan untuk membuat ilusi wajah menjadi lebih panjang. Pilihan lainnya adalah sanggul yang memanjang seperti sanggul adat Bali juga membuat wajah anda terlihat lebih proposional.

2. Bentuk wajah persegi

Sumber: miraclewedding.com

Bentuk wajah persegi memiliki masalah utama di area rahang atau samping wajah yang biasanya memiliki garis terlampau tegas. Bentuk sanggul yang terlampau naik tidak disarankan untuk bentuk wajah ini. Untuk 'melembutkan' garis wajah, anda bisa menyamarkan sebagian rahang atau setengah kuping dengan sanggul yang agak menggantung dan lebar seperti membingkai wajah anda. Tambahkan sedikit volume rambut di bagian tengah kepala agar membuat wajah anda terkesan lebih lonjong.

3. Bentuk wajah segitiga

Sumber: modelrambutku.com

Bentuk dagu yang meruncing adalah ciri utama bentuk wajah segitiga. Sanggul dengan volume penuh yang sedikit ‘menggunung’ dapat menyeimbangkan bentuk wajah dengan baik. Jika sasakan dirasa kurang untuk menambah volume rambut, anda dapat menambahkan sanggul tambahan sebagai ‘isi’ sanggul.

4. Bentuk wajah oval dan lonjong

Sumber: black hair collection

Bentuk wajah lonjong dan oval memiliki karakteristik yang hampir serupa. Hanya saja pada bentuk wajah lonjong lebih bebas menentukan bentuk sanggul karena bentuk wajah ini cenderung normal. Namun, bagi keduanya tidak disarankan memilih bentuk sanggul yang berbentuk tinggi atau memanjang di hingga bagian bahu karena akan membuat wajah terlihat semakin panjang. Aksesoris dengan bentuk bulat atau bundar disarankan sebagai pemanis yang cocok. Aksen poni di depan atau samping dapat menjadi pilihan untuk mengkoreksi bentuk wajah.

Di jaman dulu, sanggul biasanya hanya berbentuk sederhana dengan ukuran yang besar. Namun saat ini anda bisa menggunakan berbagai jenis sanggul dengan model yang modern dan simpel. Bahkan jika dulu biasanya sanggul terbuat dari rambut palsu, saat ini anda bisa membentuk sendiri rambut anda menjadi tatanan model sanggul pengantin modern simpel. Dan untuk membantu anda menemukan model sanggul yang sesuai, berikut ini 50 Model Sanggul Pengantin Modern Simpel yang bisa jadi refrensi anda!

50 Model Sanggul Pengantin Modern Simple Untuk Wisuda, Pengantin, dan Kebaya


Sumber: atzycreations.com

Sumber: hipwee.com

Sumber: ayeey.com

Sumber: bellassecret.com

Sumber: bintang.com

Sumber: black hair collection

Sumber: blohoute.com

Sumber: brides.com

 Sumber: confettidaysdream.com


Sumber: davieandchiyo.com

Sumber: emanuelradio.net

Sumber: everylastnight.com

Sumber: formalandhairfall.com

Sumber: gayarambut.com

Sumber: goodhousekiping.com

Sumber: hairstylescraze.com

Sumber: hairstylesforwedding.com

Sumber: hairstylishmke.com

Sumber: hairstylish.com

Sumber: indianbeautcentral.com

Sumber: indulgy.com

Sumber: infohairstylish.biz

Sumber: inspirasipernikahan.com 

Sumber: julep 

Sumber: miragemk.com

Sumber: mrs2be.com

Sumber: oncewedding.com

Sumber: percyhandmade.com

Sumber: pinterest.com

 Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinteres.com

Sumber: plus.google.com

Sumber: quierounabodaperfect.com

Sumber: schooling233.rising.com

Sumber: styles 2016

Sumber: stylishcircle.com
50 Model Sanggul Pengantin Modern Simple Untuk Wisuda, Pengantin, dan Kebaya
Sumber:teruskan.com

Sumber: teruskan.com

Sumber: theknot.com

Sumber: tulle magazine

Sumber: weddbook.com
k
Sumber: weddbook.com

 Sumber: weddingmagazine.com

Sumber: womandot.com

Bagi anda yang sebentar lagi akan menikah, namun bingung dengan tatanan rambut anda di hari pernikahan nanti. Anda bisa mencoba memilih salah satu dari model sanggul pengantin modern simpel diatas. Minta pendapat penata rambut atau penata rias pengantin yang bertugas untuk memastikan kecocokannya. Lalu di hari pernikahan anda bisa meminta mereka menata rambut anda sesuai dengan sanggul pengantin yang jadi favorit anda. Sempurna bukan?

Belum ada Komentar untuk "50 Model Sanggul Pengantin Modern Simple Untuk Wisuda, Pengantin, dan Kebaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan satu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan 3

Iklan Bawah Artikel

Iklan 4