Merek Bedak Bayi Yang Bagus dan Aman Untuk Bayi

Merek Bedak Bayi Yang Bagus dan Aman Untuk Bayi - Memiliki bayi, terutama bagi para orang tua baru adalah kabar yang akan sangat mengembirakkan. Dan sebagai orang tua, sudah kewajiban para orang tua untuk melengkapi semua kebutuhan anaknya, meski pun si anak masih bayi.

Sumber: johnsonbaby.com

Untuk bayi, biasanya perlengkapan yang harus dimiliki adalah seputar tempat tidur bayi, selimut, pakaian-pakaian, popok, tempat makan dan minum, juga semua produk kosmetiknya. Hah kosmetik? Seperti lipstik atau blush on?

Ups, maksudnya kosmetik disini, bukan seperti kosmetik seperti orang dewasa. Kosmetik bayi tentu saja berbeda dari kosmetik orang dewasa. Untuk bayi, kosmetik yang digunakan biasanya adalah sabun bayi, shampo khusus bayi, lotion hingga salah satu yang terpenting adalah bedak bayi.

Kenapa bedak bayi sangat penting? Ini karena produk satu ini memiliki banyak manfaat untuk bayi. Salah satu manfaatnya adalah, bedak bayi dapat menjaga agar kulit bayi tetap halus dan lembap. Untuk mendapatkan bedak bayi sendiri, anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali produk atau merk bedak bayi yang dijual di pasaran. Namun, mengingat kulit bayi sangat sensitif, sebagai orang tua anda tidak boleh asal dalam membeli bedak bayi. Mungkin kelihatannya semua bedak bayi sama saja, namun setiap bedak memiliki kandungan yang berbeda, dan tidak semua bedak bayi cocok di kulit bayi anda. Salah membeli bedak bayi, mungkin saja akan berakibat pada iritasi kulit hingga alergi.

Tidak ingin itu terjadi pada bayi anda bukan? Untuk itu, sebelum membeli bedak bayi yang aman, yuk baca tips memilih bedak bayi yang bagus dan aman, yang dilansir oleh portalgayahidup.com dibawah ini!

Tips Memilih Bedak Bayi Yang Bagus dan Aman


1. Pastikan Tidak Mengandung Talk

Sumber: aritunsa.com

Talc merupakan bahan yang didapatkan dari kandungan batu mineral. Dalam bedak bayi, kandungan talc ini biasanya dalam bentuk zinc streate, magnesium silicates, dan berbagai kandunga talc lainnya. Kenapa kandungan ini berbahaya? Karena kandungan yang berasal dari batu mineral ini dapat mengakibatkan bahaya paru-paru. Apalagi dengan kondisi organ si bayi yang masih lemah, apabila terkena bau kandungan batu mineral sedikitpun akan menyebabkan salah satu organnya menjadi lemah.

2. Hindari Bedak Bayi Yang Wangi

Sumber: healthynesia.blogspot.com

Inilah yang sering menjadi kesalahpahaman bagi sebagaian para bunda. Bahwa kebanyakan orang tua pasti akan memilih bedak bayi yang memiliki bau yang wangi agar bayinya juga menjadi wangi dan bertujuan agar terlihat fresh dan segar. Namun hal yang sering dilakukan oleh masyarakat tersebut sepertinya salah, karena dengan bedak bayi yang wangi maka di dalamnya pasti terdapat zat yang berbahaya bagi kulit. Apabila tetap anda gunakan untuk mewangikan bayi anda, dikhawatirkan dengan kulit bayi yang masih sensitif akan menyebabkan iritasi pada kulit.  

3. Gunakan Bedak Bayi Cair/Lotion Bayi

Sumber: haniyandbayu.blogspot.com

Mungkin lazimnya bedak bayi merupakan bedak bayi tabur yang sering dipakai oleh masyarakat. Namun belakangan ini banyak riset yang menyebutkan bahwa bedak bayi bubuk atau tabur tidak baik bagi kesehatan si bayi. Hal itu beralasan apabila bayi bernafas, maka bedak bayi tabur yang melekat pada tubuhnya tersebut sediki demi sedikit akan terhirup oleh si bayi. Dan dikhawatirkan akan menyebabkan organ pernafasannya yang akan tersumbat. Untuk itu, mulai saat ini sebaiknya anda gunakan bedak bayi cair demi kesehatan si bayi sendiri.   

Selain beberapa tips diatas, seperti yang dilansir oleh telunjuk.com, berikut ini 5 Merk Bedak Bayi Yang Bagus!

Merek Bedak Bayi Yang Bagus dan Aman Untuk Bayi


1. Zwitsal

Sumber: pangaos.com

Zwitsal hadir dengan berbagai pilihan bedak tabur yang baik digunakan sehari-hari untuk kesehatan kulit si kecil. Produknya teruji secara klinis (Tested Hypoallergenic) sehingga sangat aman untuk kulit sensitif si baby. Terbuat dari bahan steril dan natural corn starch, Zwitsal Baby Powder berfungsi optimal untuk menyerap keringat dan melindungi kulit dari biang keringat. Terdiri dari Classic Baby Powder Soft Foral, Classic Baby Powder Fresh Floral, Baby Powder with Zinc dan Natural Baby Powder Milk & Honey, anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan si kecil. Ukuran 100 gr dihargai mulai dari 6000 ribu dan bisa dibeli di Elevenia, Bilna, dan Blibli.

2. Pigeon

Sumber: pigeon.com.sg

Sebagai brand yang sudah berdiri sejak 1957 di Jepang, Pigeon memproduksi salah satu baby powder terbaik di kelasnya. Dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan moms & baby agar selalu nyaman menjalani keseharian. Diperkaya dengan kandungan Jojoba & Chamomile, Pigeon Baby Powder menghaluskan dan melindungi kulit bayi dari iritasi, menghilangkan kuman & bakteri yang ada di kulit, menutrisi kulit, serta memberikan kelembutan & keharuman ekstra. Ukuran 100 gr dihargai mulai dari 7000 ribu dan bisa anda beli dari berbagai toko online terpercaya seperti Bilna dan Elevenia.

3. My Baby

Sumber: andrewlite.com

Dengan aroma menenangkan, kemasan yang praktis, serta terbuat dari bahan-bahan alami, My Baby Baby Powder menjaga kelembutan dan kehalusan kulit si kecil secara optimal. Bahan alami dengan formula anti bakterinya dapat meredakan dan menyehatkan kulit, sehingga si kecil selalu nyaman dan aman ketika beraktivitas sehari-hari. Ukuran 150 gr dihargai mulai dari 9000 ribu dan bisa anda beli di Bilna & Elevenia.
Merek Bedak Bayi Yang Bagus dan Aman Untuk Bayi
4. Chicco

Sumber: babyoye.com

Well, untuk brand yang keempat adalah Chicco. Sudah familiar dengan brand satu ini dong? Terkenal dengan Chicco Gentle Baby Wash & Shampoo, Chicco Baby Powder menghaluskan kulit baby dilengkapi dengan wewangian lembut dan baby-ish. Diuji secara klinis khusus kulit sensitif (Hypoallergenic), bebas parabens & alkohol, produk ini dirating 4,5 star oleh kebanyakan penggunanya. 

5. Mittu

Sumber: juzdeals.com

Jika Mitu dulunya terkenal sebagai merek tisu basah yang aman digunakan untuk baby, Miltu Talcum Powder. Bedak ini mengandung ekstrak chamomile, sehingga moms tidak perlu khawatir akan alergi dan gatal-gatal saat menggunakan produk ini. Mengandung Essential Oil sehingga memberikan keharusan eksklusif bagi bayi. Ukuran 100 gr, Mitu Baby Powder diharga mulai dari 10 ribu dan bisa dibeli di Bilna dan Elevenia.


Merek Bedak Bayi Yang Bagus dan Aman Untuk Bayi ini dapat anda temukan juga di berbagai toko perlengkapan bayi, atau bahkan minimarket terdekat. Harganya murah, dan kualitasnya juga sangat terjamin sehingga aman untuk kulit bayi kecil kesayangan anda!

Belum ada Komentar untuk "Merek Bedak Bayi Yang Bagus dan Aman Untuk Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan satu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan 3

Iklan Bawah Artikel

Iklan 4