Tips Merawat Kecantikan Dengan Baking Soda yang Mudah Namun Efektif

Tips Merawat Kecantikan Dengan Baking Soda yang Mudah Namun Efektif
Tips merawat kecantikan dengan baking soda sebenarnya tidaklah sulit dilakukan. Selain itu, baking soda juga ternyata memiliki banyak manfaat lain untuk kecantikan tubuh. Hanya saja memang tidak banyak orang yang mengetahui hal ini, dan cenderung memilih perawatan kecantikan dengan beragam produk kosmetik yang banyak dijual di pasaran saat ini.

Padahal penggunaan baking soda untuk perawatan kecantikan ini terhitung aman dan juga sangat mudah dilakukan. Terlebih baking soda sendiri sangat mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita. Penasaran dengan cara perawatan kecantikan menggunakan baking soda tersebut? Inilah beberapa tips merawat kecantikan dengan baking soda yang dapat kita perhatikan bersama.

Menghaluskan Kuku

Untuk merawat kuku agar tampak lebih cantik dan halus tentu tak harus selalu dilakukan di salon dengan metode menicure dan pedicure. Akan tetapi dapat menggunakan baking soda untuk dijadikan scrub. Caranya yakni membuat campuran baking soda dan air dengan perbandingan 1:3 hingga berubah seperti pasta. Gosokan scrub tersebut pada permukaan kuku dengan gerakan melingkar secara perlahan hingga permukaannya terasa halus, lalu bilas dan bersihkan.


Menghaluskan Kulit Kaki

Selain dapat menghaluskan kuku, baking soda juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit kaki. Caranya yakni membuat campuran air hangat dengan baking soda dengan perbandingan 3:1 dan aduk hingga merata. Setelah itu, rendamkan kaki pada larutan bakign soda tersebut selama kurang lebih 10 menit. Gosok perlahan, kemudian angkat dan oleskan krim pelembab kulit pada kaki Anda. Bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 10 menit.

Menghaluskan Kulit Wajah

Penggunaan scrub baking soda pada wajah ini diyakini mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah lebih halus. Hanya saja sebaiknya cara ini tidak digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit sensitif agar tidak terjadi iritasi kulit. Caranya yakni membuat campuran baking soda dan air dengan perbandingan 3:1. Oles dan gosokan perlahan pada kulit wajah dengan gerakan memutar hingga beberapa saat. Lalu bilas dan bersihkan wajah.

Menghaluskan Kulit Tubuh

Tentunya tidak hanya dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah saja, scrub baking soda juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit tubuh. Caranya pun sama, yakni membuat campuran baking soda dan air dengan perbandingan 3:1. Setelah itu, oles dan gosokan pada seluruh kulit tubuh secara perlahan dan merata. Teakhir, lanjutkan mandi untuk membersihkan scrub baking soda tersebut. Cara ini juga sebaiknya dihindari oleh Anda yang memiliki tipe kulit sensitif.


Memutihkan Gigi

Salah satu manfaat lain baking soda untuk kecantikan adalah dapat memutihkan gigi dengan cepat. Untuk memutihkan gigi dengan baking soda ini maka Anda dapat mencampurkan baking soda dengan air perasan jeruk lemon hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu, gosokan pasta tersebut pada gigi dengan bantuan sikat gigi selama kurang lebih 1 menit. Bilas dengan cara berkumur hingga bersih dan lihat sendiri perbedaannya.

Menghilangkan Bau Badan

Percaya atau tidak, baking soda ini dapat juga digunakan sebagai pengganti deodorant untuk menghilangkan bau badan. Baking soda diketahui dapat menetralkan zat asam dan juga basa yang terdapat pada tubuh khususnya ketiak, sehingga tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap saat tubuh sedang berkeringat. Caranya pun sangat mudah yakni tinggal menaburkan baking soda pada ketiak seperti menggunakan bedak.

Bagaimana, sangat mudah bukan beberapa tips merawat kecantikan dengan baking soda di atas tadi? Cara merawat kecantikan tubuh tersebut juga dapat dilakukan dalam keseharian di rumah, sehingga tidak membuat siapapun harus mengunjungi salon atau klinik kecantikan saat ingin melakukan perawatan tubuh. Semoga membantu dan bermanfaat untuk Anda semua.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Kecantikan Dengan Baking Soda yang Mudah Namun Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan satu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan 3

Iklan Bawah Artikel

Iklan 4